Plant Tycoon -games yang simpel, tapi butuh mikir keras-

Sabtu, 23 November 2013


Plant Tycoon!
permainan yang aku dapetin pas SMA ini emang nyita waktu banget! ya kaya nanem pohon atau bunga seperti biasa, ada bibit, pupuk, insektisida, trus disiram dan lain-lain. namun yang menjadi goal disini bukan hanya merawat dan menjualnya tapi kita harus menemukan 6 magic plant yang akan dipajang di nursery (taman bunga) milik kita nanti. dan itulah kenapa aku bilang kalau game ini simpel tapi butuh mikir keras. karena menyilangkan tanaman-tanaman itu tidaklah mudah. ini dia ke-enam magic plant yang harus kita temukan. dan saking frustasinya aku sering ngulang game baru karena ngga nemu-nemu magic plant ini. hahaha.... entah berapa puluh kali aku nyoba main game ini dan berapa kali UNINSTALL saking dongkolnya ngga nemu. berikut foto magic plant tersebut :
(yang pasti bukan dari nursery aku sendiri, karena sampai saat ini aku belum nemu. hahaha)

sumber : http://springceary.blogspot.com/2010/12/plant-tycoon.html



akhirnya aku coba searching di google ternyata banyak juga blog yang ngasih tau trik dan tips buat mendapatkan enam tanaman magic ini. tapi kaya rumus fisika aja ngejelimet yah harus silang sana, silang sini.

1. Fourpetal Maple
- Jalapa Maranta + Citrus Ball Cactus



2. Rosaceae Fern =
- Viola Maranta + Bluestar Astrea

- Fourpetal Maple + Spoted Reptans


3. Nox orchid =
- Rosaceae Fern + Spoted Reptans

- Mystic Gladiatus + Spoted Reptans


4. Aureus Scandens
- Fragrant Grass + Citrus Reptans


5. Mela Rare Oak
- Venomous Fanleaf + Citrus Ball Cactus


6. Fabled Lemonbush
- Fragrant Maple + Jalapa Maranta

Nah.. itulah catatan persilangan yang aku tulis, plus dengan gambarnya…
Cara mendapatkan jenis yang lain juga ada, tapi hanya yang menjurus ke magic plant..
maaf gak ada gambarnya, hehe :D
Fragrant Grass
- Jalapa Astrea + Fourpetal Reptans

Jalapa Maranta
- Fragrant Lemondbuds + Rosaceae Fern

Mystic Gladiatus
- Fabled Fanleaf + Jalapa Maranta

Jalapa Reptans
- Citrus Reptans + Spotted Reptans

Fourpetal Reptans
- Citrus Reptans + Jalapa Reptans
- Blazing Reptans + Aureus Reptans

Venomous Reptans
- Citrus Reptans + Fourpetal Reptans

Fourpetal Grass
- Jalapa Astrea + Citrus Reptans
- Citrus Reptans + Jalapa Orchid

Fabled Ananas
- Mela Lemonbuds + Nox Orchid

Venomous Fern
- Aureus Grass + Mela Fanleaf

Fragrant Grass
- Nox Orchid + Citrus Reptans

Aureus Grass
- Fourpetal Grass + Aureus Scanders

Mela Maranta
- Venomous Fern + Mela Fanleaf

Jalapa Gladiatus
- Fourpetal Fern + Nox Orchid

Fabled Fern
- Nox Orchid + Mela Maranta
- Fabled Gladiatus + Fabled Fern

Fragrant Maple
- Fourpetal Ball Cactus + Jalapa Maranta

Venomous Fanleaf
- Fourpetal Grass + Citrus Ball Cactus

sumber : http://adiozh.wordpress.com/2011/05/29/tips-and-trick-persilangan-di-plant-tycoon/

PUSING YA? IYA PUSING BANGET. Harus menghapalkan nama-nama tanaman ini satu per satu untuk mendapatkan magic plant. hahaha materi kuliah aja belum tentu aku hapal semua .__.
#curhat

PENASARAN? MAU DOWNLOAD GAME INI?
untuk download games ini tinggal googling aja, banyak kok yang nyediain link plus license name and code. aku males nyantuminnya hehehe.

sekian dan terima kasih! semoga bermanfaat!

0 komentar: