Tahun Ajaran Baru...

Selasa, 09 September 2014

Sebenernya telat banget sih baru ngeblog sekarang. Minggu kemarin, tgl 1 September 2014 itu tahun ajaran baru semester ganjil di kampus dan aku udah masuk ke semester 5. Betapa makin tuanya saya di tingkat ini huhuhu... ya seengganya bismillah ngga ada mata kuliah yang ngulang. Jadi semester 7 nanti udah PPL dan nyusun skripsi. (Deg deg seerr. Plis jangan bahas hal sakral itu!!!) Awalnya semangat banget dan ga kepengen ada moodbreaker eeh taunya ada yang bikin sensi. yaudahlah skip aja cerita itu. Aku ngerasa labil dan malu -_-

Pada akhirnya setelah mata kuliah Media Pembelajaran Geografi, aku nyangsang ke Landmark yang lagi bazaar buku murah. And finally! Nemu buku yang sebulan yang lalu emang diincer. Karena akhir bulan dan ga punya duit jadi urung niat buat beli.

Oh ya, melenceng dulu ya dari topik utama.

Akhir-akhir ini, aku lagi kumat sama Negeri Kincir Angin alias Belanda. Fitri (@fitriesen) sampe nanya kenapa bisa suka sama negara kompeni yang dulunya sempat menjajah di Indonesia. Pas ditanya sempat bingung juga kenapa ya. Mungkin karena sisa jajahannya di Indonesia menimbulkan dampak positif seperti bangunan-bangunan tua yang artistik (?) atau bisa jadi karena Belanda itu berada di bawah 0 mdpl tapi dengan teknologi yang dimiliki bisa berdiri atau karena terkenal dengan negara yang menjadi kiblat hukum di dunia. Tapi sebenarnya suka Belanda karena dosen inspirator yang aku suka (pengecualian kalo beliau ngasih tugas yang ga tanggung-tangguuuuuuunnngg banget. Gitulah pokoknya) pernah mengeyam pendidikan master di sana dan jatuh cinta sama taman bunga Keukenhof di Lisse yang termasuk salah satu taman terluas di dunia dan ada jutaan lebih bunga tulip, bunga khas negara Belanda.

Oke, kembali lagi ke laptop!

Jadi sebenarnya ga minat sih ke bazaar itu. Ga ada buku yang menarik hati. Pas tau-taunya eeehh buku yang aku masukin list wajib dibeli ada disana... yang awalnya 56 ribu (seinget aku) jadi 37ribu atau 47ribu gatau deh yang penting diskon 30%. Alhamdulillaaah... disaat orang tua belum ngirimin uang bulanan eh bukunya diskon. Oh ya, judul bukunya itu Negeri Van Oranje. Dan isinyaaaa... subhanallah ampe pusing bacanya karena daya imajinasi aku belum nyampe kesana. Terlalu banyak tempat bagus yang dijelasin dan banyak hal lain yang bisa jadi referensi kalo ke Belanda. Nanti aku buat review novel itu di postingan yang lain.

Setelah keliling2 dan ada insiden pundung teu puguh ke VH dan NR. Naik angkot ninggalin mereka lari-lari hheheu. Pada akhirnya pas di kosan astaghfirulloh.. pundung teu puguh (ngambek ga jelas) tuh ga baik. Taunya dua buku tabungan aku hilang di dompet huhuhu. Udah dibongkar kemana-mana ga ada. Dan aku itu tipe orang yang mudah panikan. Ujung-ujungnya nangis di telepon orang tua. Haduh. (Jangan ditiru ya)

Hikmahnya dari cerita diatas...
1) jangan salah naik angkot. Karena bakalan ga nyampe ke tempat tujuan. Kalaupun kesasar. Harus naik angkot berapa kali buat ke tempat tujuan. Apalagi kalo kamu bawa motor di bandung. Kalo gengsi gamau tanya. Jangam harap bisa keluar dari jalur one way mematikan di Kota Bandung hahaha. (Pengalaman pribadi yang bodoh)
2) tong pundung teu puguh. (Jangan ngambek ga jelas) ninggalin temen naik angkot sendiri terus merekanya lari2 ngejar angkot itu ga baik.
3) ceroboh itu sifat buruk! harus berubah. Kalo pelupa, usahain hal-hal kecil jangan diremehin. Ntar kececer lagi.
4) beli barang itu yang diskon aja. Kalo ngebet dan pengen banget, ya nabung! Kalo udah punya gaji (syukur-syukur) ya nunggu gajian!


Absurd ya? Sekian :D

0 komentar: